Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Sunday, September 30, 2012

Day 9 (Midvalley, Padang Merdeka, Putrajaya)


Hari ini rencana saya sebenarnya saya akan pergi ke Genting ditemani oleh adek kelas saya di SMA: Osa Prakoso yang kebetulan kuliah di LimKokWing University dan bertempat tinggal di daerah Cyberjaya. Tetapi karena dia tiba-tiba berhalangan, maka saya pun memutuskan untuk berjalan-jalan sendiri ke mall (yang katanya) no.2 terbesar se-Kuala Lumpur : Mid Valley Mall. Untuk menuju ke Mid Valley Mall, sayaharus ke KL sentral dulu dan berganti kereta menjadi Commuter Line (kereta biasa) dari LRT yang ada. Commuter line ini frekuensi nya lebih jarang daripada LRT, yakni tiap setengah jam sekali, walaupun begitu, susana di dalam kereta tak jauh berbeda, tetap saja berkualitas, modern, dan bersih.

Setelah sampai di Mid Valley Mall, sayapun menjelajah isi di dalam mallnya, ada GSC (Gold Screen Cinema), toko gitar, dan banyak toko-toko lainnnya di sana. Selain MidValley mall, ada juga The garden Mall, mall elite yang sama besarnya dengan MidValley. Kedua mall ini dihubungkan  dengan sebuah jembatan penghubung.













Setelah puas berjalan-jalan di mall, saya pun melanjutkan perjalanan ke arah masjid Jamek. Dari masjid jamek ini, saya berencana untuk melihat Padang Merdeka, atau dalam bahasa kita bisa dibilang “Lapangan Merdeka”. Padang ini terletak tak jauh dari masjid Jamek, dari Masjid Jamek kita hanya perlu berjalan sekitar 300 meter ke arah Jalan Raja. Kemudian, dari padang merdeka ini, kita juga bisa melihat sebuah gedung dengan arsitektur yang luar biasa di depan Padang merdeka, yakni Gedung Sultan Abdul Samad. Bangunan ini menggambarkan bangunann khas kolonial Inggris. Jika kita teruskan perjalanan, kita juga akan menemukan Museum Tekstil dan museum Kuala Lumpur di seberangnya. Di sebelah padang Merdeka, kita juga bisa menemukan Perpustakaan Kuala Lumpur yang amat besar. Sayangnya, pada saat saya berkunjung ke sana, waktu sudah sore, sehingga museum dan perpustakaan sudah tutup dan tidak boleh dikunjungi wisatawan. Setelah puas berfoto di sekitaran Padang Merdeka dan Gedung Sultan Abdul Samad, saya pun kembali ke Apartemen, karena malam ini akau pergi ke Putrajaya dilanjutkan dengan pergi ke Singapore mengunjungi teman saya yang kuliah  di NTU Singapore.























Malam harinya, saya diantar Nafi menggunakan mobil, pergi ke Putrajaya. Di sini, satu hal yang sangat berkesan di pikiran saya adalah : ARSITEKTUR YANG LUAR BIASA. Bagaimana tidak, Putrajaya adalah pusat pemerintahan Malaysia, berisi perdana Menteri dan Kementrian-Kementrian yang ada di bawahnya. Bangunannya dibuat sangat megah dan indah, tidak sembarangan. Bahkan 2 jembatan yang menghubungkan ke putrajaya pun sudah sangat indah, bagaikan  jembtan San Franscisco yang ada di Amerika sana. Di sini ada juga masjid apung, masid yang dibuat di pinggir danau yang sangat indah. Pemandangan di Putrajaya sangat bagus dan artistik, tak cukup digambarkan dengan kata-kata saja. Selanjunya biarkan foto yang berbicara ya,hehehe :D















Setalah puas berfoto dari Putrajaya, kemudian perjalanan saya lanjutkan untuk membeli tiket bis ke Singapore melalui Terminal Bis “Bandar Tasik Selatan”. Dari stesen Bukit Jalil, hanya selisih 2 stesen. Setelah  mendapatkan tiket untuk ke Singapore seharga 42RM pukul 11.00 dengan perusahaan Konsortium Bas Ekspress (perusahaan yang cukup terkenal di sana, selain Transnasional, KKKL, dsb). Saya pun berangkat menuju Sinapore pukul 11.00. Sepanjang perjalaan, saya habiskan dengan istirahat dan mendengarkan musik. Kebetulan saya juga bersebelahan dengan backpackers asal Taiwan juga, dia juga sendirian dan kita sempat sedikit mengobrol saat perjalanan.

No comments:

Post a Comment