Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Thursday, September 27, 2012

Day 6 (Futsal AUISS, malamnya berangkat ke Hat Yai)


Hari ini merupakan hari pertandingan futsal bagi anak2 AUISS, saya pun ikut datang ke tempat pertandingannya, yaitu di sekitar daerah Sunway. Daerah ini merupakan daerah elite, di mana tidak ada akses trasnportasi umum yang menjangkau daerah ini. Sehingga saya ke sini bareng naik motor dengan teman saya, Nafi. Sesampanya di lokasi, saya melihat2 arena futsal dan pertandingan yang berjalan. Pertandingan berjalan sangat ramai.  Saya berada di tempat futsal sampai kira2 pukul 14.00 waktu setempat. Kemudian saya pulang bersama dengan teman dari Nafi (yang kemudian menjadi teman saya pergi ke thailand nnt malam,hehe) saya dibonceng menggunakan motornya.





Sorenya, saya pergi sendirain ke terminal Puduraya untuk membeli bus malam menuju ke kota Hat Yai, Thailand. Terminal Puduraya merupakan terminal sentral untuk segala perjalanan ke arah selatan KL. Perjalanan ke Thailand sebenarnya tidak saya agendakan dari awal, tetapi melihat salah satu blog backpackers yang banyak mengulas tentang perjalanan ke Thailnd dari KL tanpa menginap, akhirnya pun saya berminat ke Hat Yai, Thailand. Awalanya saya berniat pergi sendiri, tetapi kemudian Bima (temannya Nafi) yang juga baru saya kenal, berminat untuk ikut dan menemani saya ke Thailand. Ini juga pengalaman pertamanya menuju ke tanah Hat Yai. Setelah berkeliling mencari tiket bus, ternyata bus ke Thailand untuk malam sudah habis, saya pun kecewa. Sampai ada seorang bapak2 (sepertinya seorang agen tiket – BUKAN CALO), yang menawarkan untuk tiket bis malam dengan menggunakan perusahaan bis yang (menurut saya) tidak terkenal. Bis yang digunakan pun sepertinya bus lama. Yah, apa boleh buat, darpiada gak kesampaian, akhirnya saya beli deh tiket bis itu, walaupun perjalanan sudah mepet (saat saya beli, sudah pukul 07.00, sedangkan bus berangkat pukul 09.00. sehingga saya langsung bertolah pulang ke rumah, bersiap-siap (mandi, packing) dan membeli makan malam dan buru2 mengabari Bima untuk segera berangkat.





Apa daya, karena jarak dari Pudu ke Sri Petaling yang lumayan jauh (sekitar setengah jam perjalanan), makan saya dan Bima pun tak kuasa mengejar bis jam 9, akhirnya kita pun ketinggalan bis di Puduraya, hahaha. Setelah melapor ke perusahaan bis bahwa kita terlambat, akhirnya kita pun diikutkan ke bis berikutnya, agar mengantarkan kami ke bis “sesungguhnya” (yang sudah kami beli tiketnya) dan mentransfer kami di kota Ipoh (sebuah kota di utara KL). Kami pun berangkat dengan bis selanjutnya yang megantarkan kami ke Ipoh, kemudian kita berganti bis di Ipoh dan melanjutkan  perjalanan. Kami berhenti 2 kali. Pemberhentian kedua di rest area Kubang Pasu. Kami sampai di imigrasi Malaysia dan imigrasi Thailand pukul 05.00, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Hat Yai. Antara imigrasi Malysia dan Thailand, kita sempat berkunjung di Zona duty free (toko bebas pajak) seperti yg ada di bandara. Sayapun membeli sebuah cokelat swiss seharga 10RM di sana. Satu hal yang membuat saya terkesan adalah bahwa imigrasi thailand itu sangat tidak ketat. Kita gak ditanya macem2, cuma nunjukkin passport dan tinggal di cap deh,tanpa ada dialog sama sekali, hehe. Satu hal lagi, kadang terjadi “pemalakan liar” di imigrasi Thailand, waspadalah, tanyakan setiap pungutan yang ditarik. Seharusnya tidak ada biaya apapun yang diberikan jika kita melintasi sebuah negara.






No comments:

Post a Comment