Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Thursday, September 27, 2012

Day 4 (Jalan2 di Pasar Seni dan ke kampus APIIT/UCTI/APU)


Pagi hari pukul 06.05, adzan shubuh berkumandang (ingat, di KL dan SG waktu selisih +1 jam dari WIB, dan kedua kota tsb letak secara geografis lebih barat daripada Jakarta maupun Yogyakarta. Kemudian, saya langsung menuju  ke stesen (bahasa  melayu dari Station) LRT terdekat, yakni di stesen Bukit Jalil untuk berjalan2 di Kota KL. Perlu diketahui, rapid transport (transportasi umum) di KL ini ditunjang oleh kereat listrik cepat yg disebut LRT (Light Rapid Transit). Seperti MRT (Mass Rapid Transit) di Singapore, LRT ini pun di desain agar penumpangnya merasa nyaman di dalamnya dan dikemas dengan biaya yang murah.

Di pagi hari, saya menjelajahi Stadion Bukit Jalil, dari ujung ke uujung, tetapi pasda hari itu kebetulan stadion ditutup untuk umum (dengan alasan yang tidak saya ketahui, padahal biasanya stadion ini selalu dibuka untuk umum dan gratis untuk menggunakannya).

Siangnya, saya mengunjungi daerah Pasar Seni Kuala Lumpur, pasar ini menjual berbagai karya seni dan juga cenderamata khas Kuala Lumpur. Barang yang dijual tergolong murah. Setelah dari pasar seni, saya jug amengunjungi Petaling Street (Chinatown), daerah ini juga terkenal dengan koleksi2 cinderamata yang murah dan lengkap.









Setelah itu, pukul 14.00, saya kembali lagi ke Sri Petaling, karen akan main ke kampus teman saya APIIT. Saya mendapat kesempatan untuk melihat2 kampus teman saya, yakni APITT (Asia Pacific Institiute of Information Technology) atau yg juga dikenal dengan nama UCTI, atau yg kini dikenal dengan naama APU (Asia Pacific University). Universitas ini termasuk universitas yang baru karena baru didirikan di era th 1990-an. Kebetulan saya ada kesempatan untuk “numpang ikut lecture” salah satu kuliah  di APIT (jurusan programming), dengan lecturer orang india (saya lupa namanya, hahaha). Saya dikenalkan  di depan kelas dan saya pun mengikuti lecture ini selama 1 jam.










Setelah mengikuti lecture, saya  pun sholat dhuhur di kampus. Pada kesempatan ini, saya berkesempatan untuk mengimami beberapa orang dari afrika dan arab (menurut saya sih, saya jg gak yakin pastinya mereka kebangsaan apa) . Yah, itung2 nambah  pengalaman lah jadi imam untuk orang asing.

Setelah itu, saya menemaNi Nafi untuk membengkelkan motornya di daerah bernama Puchong. Sya mendapat banyak info di sini. Motor di di Malaysia tak jauh berbeda dengan motor di Indonesia. Perbedaan mencolok yang ada hanyalah di Malaysia tidak ada plat nomor di bagian depan, digantikan dengan stiker plat nomor yang ditempelkan di selebor depan.


Sorenya, saya berjalan2 di seputaran kampus APIIT dan sempat ikut rapat anak2 AUISS (APITT-UCTI Indonesian Student Society). Rapat ini bertujuan untuk menyusun rencana penyelenggaraan futsal tournament yang akan diselenggarakan sabtu esok. Saya pun banyak berkenalan dengan anak2 APIIT di sini. Rata2 mereka anak2 dari luar pulau jawa, seperti dari Makassar, Kalimantan, dan sebagian yang lain dari Jawa.

Setelah puas berkenalan, malamnya, sempat mencoba berkendara motor dengan motor teman saya, dari APITT ke apartemen. Karena Nafi pulang dengan berjalan kaki dengan teman-temannya dan tidak ada yang membawa motornya pulang dari kampus. Lumayan, kapan lagi ada kesempatan nyetir motor di negeri orang, hehe.

Malamnya, saya sempat untuk makan di sebuah rumah makan bernama Longkang, dekat dengan apartemen tempat saya tinggal. Saya coba kwietiaw di sini, rasanya enak...!! Ya, lembut banget, enak pokoknya J. Kemudian saya pun kembali ke apartemen untuk berisitrahat.



No comments:

Post a Comment