Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Thursday, September 27, 2012

Day 1-3 (Jakarta, dilanjutkan ke KL)

Senin pagi, saya berangkat dari kos2an saya di Pogung Kidul (dekat Jakal km.5, Sleman, Jogja) pukul 09.00 pagi, diantar oleh sahabat dekat saya ke Bandara Adisucipto Jogja. Saya berencana flight pukul 11.50 dengan AirAsia tentunya (murah meriah, hehe) setelah proses check in dan per-bagasi-an di Adisucpito, saya menunggu sekitar 2 jam sambil buka laptop dan browsing. Saat tiba pukul 11.50 saya pun terbang dan sampai ke Jakarta pukul 13.00. 



Sesampainya di Jakarta, saya langsung naik Bus Damri ke arah Pasar Minggu, dari pasar Minggu, saya naik angkot dan langsung menuju ke Margonda, Gg. Kober, tempat teman2 SMA saya yang berkuliah di UI. Saya  kumpul2 dulu dengan tmn2 SMA saya sampai pukul 08.00 malam, dan malamnya saya naik taksi ke Rumah tante saya (yg kebetulan tinggal di Depok juga, nggak jauh dari situ) di Kompleks Pelni. Sesampainya di rumah tante saya, hari sudah malam (sekitar jam 10.00). dan saya disambut kedua “sepupu baru” saya yang masih bayi imut-imut, yang merupakan anak angkat dari Tante saya yang didapat dari sebuah Panti Asuhan di Jakarta.


Esoknya, pagi hari (sekitar jam 10.30) saya diantara tante saya ke Stasiun UI (di Es Pocong) di Margonda. Kemudian saya langsung pergi ke Mangga Dua utk membeli gadget yg sudah saya inginkan sejak di jogja. Saat itu saya membeli Mouse Logiteh M505 (Laser Wireless) dan Plantronics Back Beat GO Wireless Headset (barang ini sudah saya imppikan sejak lama sebenrnya, sampai2 saya rela ngejar2 ke distributornya di Mangga dua). Akhinya saya daoet 2 barang itu dengan harga yg mengenakkan, hehehe. Setelah puas jalan2 dari Mangga Dua dan sekitarnya, saya pulang ke Depok lagi (pukul 17.00) dan mampir lagi ke kos teman saya di Stasiun UI. Ternyata semua temen saya gak ada di sana, dengan hati terpaksa saya sholat maghrib dilanjutkan isya di masjid belakang stasiun UI dulu kemudian saya berniat kembali ke Rumah Tante saya Dan janjian untuk dijemput di ACE Hardware depan D’ Mall. Malamnya saya bersitirahat untuk persiapan esok harinya menuju ke Kuala Lumpur.

Di hari rabu pagi, saya bersiap untuk berangkat ke Bandara Soekarno Hatta (berangkat dari rumah pukul 10.30) dan berangkat dari stasiun Kp. Rambutan menggunakan DAMRI. Saya berangkat dari kampung rambutan sekitar pukul  11.00, dan saya samapai di Terminal 3 Soetta pukul 12.00. Flight saya dijadwalkan  pukul 14.50. sehingga saya masih menunggu sekitar 3 jam. Saya menghabiskan waktu di Soetta dgn bermain game PES 2012 di laptop dan mendengaran musik.

Setelah waktunya tiba, saya pun berangkat terbang ke Kuala Lumpur dan tiba di LCCT Kuala lumpur sekitar pukul 17.50 (perjalanan ditempuh sekitar 2 jam, dan karena perbedaan waktu Kuala Lumpur (KL) dan Singapore (SG) itu lebih cepat 1 jam dari WIB. LCCT (Low Cost Carrier Terminal) adalah salah satu terminal dari KLIA (Kuala Lumpur International Airport) dan merupakan persinggahan dari maskapai AirAsia (low fares flight). Dari LCCT ke KL kira2 butuh waktu 1 jam menggunakan bus. Saya pakai bus Skybus dgn bayar 8RM langsung turun di KL sentral (semacam terminal transportasi pusat di KL). Sampai di KL Sentral, saya dijemput teman saya, Nafi yang memang dari awal saya berencana untuk tinggal di Apartemennya di daerah Sri Petaling (dekat Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur). Setelah saya dijemput dengan mobilnya (sedana proton), akhirnya saya diajak untuk berkeliling di seputaran kota Kuala Lumpur. Awalnya, saya diajak ke NZ cafe di daerah KLCC (Kuala Lumpur City Centre), daerah ini merupakan daerah di mana Twin Tower Petronas yg termashyur itu berada. 




Setalah puas makan malam dengan nasi lemak + kari ikan + teh tarik khas Malaysia, saya diajak berjalan2 di seputaran KLCC, berfoto di seputaran Petronas, dan masuk ke Mall Suria (mall yg berada di kaki Petronas), kemmudian  kami masuk ke kompleks taman KLCC yang dipenuhi oleh kumpulan air terjun yang disinari warna lampu beraneka ragam.
Setelah puas berfoto dan berjalan2 di KLCC, kemudian kami pergi ke Ampang Point, sebuah dataran tinggi / bukit di KL di mana kita bisa melihat seluruh Kota Kuala Lumpur dari ketinggian. 


Banyak penjaja makanan di sini yang menawarkan berbagai makanan. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat menarik dan mengagumkan, cocok untuk muda mudi yang ingin berkumpul bersama melepas kelelahan sepanjang hari beraktivitas.



Setelah mengujungi Ampang Point, kemudian Nafi menuju ke tempat temannya (Reko) untuk mengembalikan beberapa barang Reko yang tertinggal di mobil Nafi. Maklum, Nafi dan 4 orang temannya satu apartemen memang memilki 2 buah mobil yang disewakan terutama pada mahasiswa mahasiswa Indonesia yang bersekolah  di Kuala Lumpur, khususnya di kampus APITT (tempat Nafi berkuliah). Dari hasil rental mobil itu, Nafi dan teman2nya mampu untuk melunasi cicilan pembayaran mobil sekaligus maintenance berupa servis rutin ke bengkel.

Setelah itu, saya diantar ke Apartemen Endah Villa (Gedung 2A no G6) yang bertempat di daerah Sri Petaling, tepatnya di dekat Stadion Bukti Jalil (stadion yang sempat terkenal karena piala AFF tahun lalu, di mana pertandingan Indonesia melawan Malaysia dilangsungkan di stadion ini). Dari Bukit Jalil kira2 300 meter jaraknya. Sesampainya di apartemen, saya langsung masuk rumah dan berkenalan  dengan penghuni rumah satu persatu, kemudian, kami beristirahat untuk mengembalikan energi guna beraktivitas di esok harinya.

No comments:

Post a Comment