Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Monday, October 01, 2012

Day 11 (Genting Highland)


Pagi hari saat saya baru pulang dari Singapore, saya tentu sangat kelelahan dan tepar sampai pukul 11 siang. Hari itu saya memang sudah menyusun janji dengan Osa, adek kelas SMA saya yang berkuliah di LimKokWing University untuk berjalan jalan di tanah Genting Malaysia. Tanah genting ini terletak di luar Kuala Lumpur, perlu sekitar 45 menit perjalanan dari KL sentral. Dan Genting Highland ini merupakan salah satu manajemen dari Resort World, manajemen yang sama yang mengurus RW Sentosa : Pulau Sentosa Singapore (Universal Studios, dsb). Pukul 13.00 saya dan Osa sudah berkumpul di KL sentral dan hendak membeli tiket untuk ke Genting Highland. Tiket seharga 10RM (sudah termasuk naik Skyway / kereta gantung).  Sebenarnya, ada tiket 58RM untuk semuanya (tiket PP, naik kereta gantung, dan masuk ke outdoor theme park), tetapi saat itu sudah habis, dan tiket itu memang cepat sekali diborongnya.
Sampai di Genting, kemudian saya turun di stesen pemberhentiannya, dan dilanjutkan naik kereta gantung. Pemandangan yang ditawarkan sangatlah cantik dan worthed, karena kita bisa melihat seluruh hutan hujan tropis yang ada di Genting. Perlu diketahui juga, kereta gantung Genting ini merupakan kereta gantung terpanjang dan tercepat di ASEAN. Cukup lama perjalanan dari bawah ke atas, sekitar 15 menit, cukup puas dengan 10RM yang kita keluarkan untuk tiket Skyway.

Sesampainya di atas, kita langsung menuju ke Hotel sekaligus mall yang ada di Genting. Kita berjalan jalan di seputaran mall dan hotel. Di sini ada First World Hotel (hotel yang katanya pemegang Guinness World Record sebagai hotel dengan kamar terbanyak), Highland Hotel, Theme Park Hotel, dsb. Theme park yang ditawarkan di Genting juga bermacam macam. Ada Indoor Theme park yang terintegrasi dengan Hotel dan Mall, ada juga Outdoor Theme park. Kebetulan saya tidak sempat mencoba theme park yang ada karena saat saya ke sana waktu sudah sore, dan tiket yang ditawarkan cukup mahal, hehe. Saya hanya berfoto saja di sana. Beberapa wahana yang patut dicoba adalah Sky Venture (agak mahal), Museum Ripleys, dan masih banyak lagi. Saran saya adalah jika hendak mampir ke Geniting lagi, usahakan datang pagi, karena semua wahana tutup pada pukul 18.00.

Setelah puas berjalan-jalan, kami pun makan malam di KFC Genting. Harganya cukup standar, tidak begitu mahal. Setelah itu, kami turun kembali menggunakan Skyway. Kemudian, pukul 21.30 kami pulang lagi ke KL menggunakan bus, sampai di KL Sentral, saya langsung pulang kembali lagi ke Sri Petaling menggunakan LRT.












































No comments:

Post a Comment