Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Wednesday, April 10, 2013

HARI 1 – Berangkat ke Surabaya


Oke bro n sis, liburan semester akhir ini (bertepatan dengan beberapa minggu sebelum saya masuk ko-ass dan mengakhiri hidup saya sebagai seorang mahasiswa S1 Kedokteran,hehe) saya dan 3 orang teman saya : Alex, Vale, dan Bayu merencanakan untuk pergi ke Jawa Timur, menuju beberapa kota yang cukup terkenal : Surabaya, Bangkalan (Madura), Malang, dan Batu.

Hari pertama, kita berangkat pakai mobil saya (dan saya juga yang nyetir). Kebetulan mobil saya adalah tipe mobil kota (city car) : Suzuki SX-4 th 2008. Yah, nggak apa2 lah sekali-kali buat touring keluar jogja,hehe. Kita ini semua pertama kali ke Jawa Timur. Dan saya pribadi juga pertama kali nyetir mobil sendiri ke Jatim, jadi pedoman kita ya Cuma 2: GPS di android + tanya2 orang sekitar,hehe.  Kita berangkat pukul 13.00 dari Jogja, kemudian kita lewat Klaten-Solo-Ngawi-Nganjuk-Jombang-Sidoarjo-Surabaya. Lumayan sih,kalau kita naik bis sih kata orang kira2 perjalanan dari Jogja-Surabaya sekitar 7-8 jam. Tapi kemarin kita nyetir sendiri malah jadi 9 jam,hahaha. Padahal traffic-nya gak terlalu macet menurut saya. Saya juga gak begitu ngebut sih nyetirnya, cari aman aja. Soalnya denger2 polisi dai Jawa Timur terkenal disiplin dan suka menilang orang luar yang sedang bepergian ke Jawa Timur.

Pada awalnya, niat pertama kita berangkat hari sabtu adalah untuk kondangan Mas Angga, teman kos saya yang kebetulan menikah dan menggelar resepsi di malam harinya jam 7-9 malam. Eh ternyata kita baru sampai di Surabaya pukul 09.45 dan sampai di gedung pertemuannya sekitar pukul 10.00. alhasil, yang kita temukan Cuma gedung kosong yang sedang dipersiapkan untuk resepsi di esok harinya, hahaha. Saya sms/telp Mas Angga nya juga ga nyambung, ya wajar lah namanya juga pengantin boro2 buka HP, hehe. Akhirnya saya berempat nginep di mess di belakang gedung TrIbuana Tungga Dewi di Jl. Tenggilis Raya, Surabaya. Murah banget lo, kita berempat 1 kamar 4 bed + AC +kamar mandi luar, Cuma bayar Rp 120rb. Hehe, lumayan buat backapckers kayak kita gini. Maklum, gedung pertemuan ini dikelola oleh yayasan apa gitu ya (lupa namanya), kalau gak salah sih yayasan untuk orang cacat gitu deh, soalnya di belakang ada eksibisi hasil karya orang2 cacat gitu.

Sebelum tidur, kita beli penyetan dulu di Jl. Tenggilis itu di depan apartemen “Metropolis”. Yah lumayan lah, harga dan rasa gak jauh beda sama di jogja. Sehabis itu kita kembali ke penginapan dan menghabiskan malam dengan tidur yang lelaaapp....

No comments:

Post a Comment