Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Wednesday, April 10, 2013

HARI 4 – Taman Kota Batu – Jatim Park 2 – Plaza Batu


Di hari keempat ini, kie mencoba menjelajah taman kota Batu yang cukup indah. Sebelumnya kita cari sarapand di sekitar taman kota. Ada beberapa warung makan yang menyajikan banyak pilihan makanan seperti rujak cingur, nasi rawon, bakso, soto, nasi goreng, dsb. Di taman kota, kita berfoto2 di dalamnya dan mencoba naik ke bianglala besar yang ada di dalamnya dengan hanya membayar Rp 3000,-/ orang untuk satu kali putaran. Taman kota Batu ini didesain cukup tertata rapi dan indah. Jauh dari ekspektasi saya yang mengira hanya berupa alun-alun biasa. Taman kota ini bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat kita.
Setelah puas berfoto di taman kota, kita pun mencoba ke tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur, yakni JATIM PARK. Perlu diketahui, Jatim Park ini terdiri dari 2 daerah, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Dari segi kualitas dan kuantitas, Jatim Park 2 jauh lebih unggul dibandingkan Jatim Park 1. Lokasi keduanya tidak terpaut jauh. Pertama kali, kita mengunjungi Jatim Park 2. Ketika masuk ke area Jatim Park 2, yang sangat terlihat mencolok adalah adanya Pohon Inn, yakni hotel dengan konsep replika pohon besar yang terdiri dari kamar2 hotel di dalamnya. Hotel ini sangat terkenal dan menjadi icon Jatim Park. Kemudian ada Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Greenpark (baru). Jika kita mengunjungi ketiganya sekaligus, kita hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp80ribu (weekdays), harga yang sangat murah dibandingkan dengan apa yang kita dapatkan di ketiga objek wisata tersebut. Jika teman-teman pernah ke Dufan, TMII, PP IPTEK Jakarta, Kebun Binatang Gembira Loka, dan TransStudio, semuanya terangkum dalam Jatim Park 2 ini, luar biasa.
Di museum satwa kita bisa melihat banyak hewan yang diawetkan dan direkonstruksi mirip aslinya. Ada juga fosil fosil asli yang di pertunjukkan di sana. Museum ini sangat besar sampai butuh waktu 2-3 jam untuk menjelajahi semuanya.
Di Batu Secret Zoo, kita bisa melihat banyak hewan langka dari seluruh dunia. Tingkat interaksi dengan hewan pun cukup tinggi di sini. Di beberapa wahana, kita bisa langsung bersentuhan dengan hewan yang ada, menyentuhnya, bahkan membawanya jalan-jalan. Di penghujung zoo, juga terdapat banyak wahana yang kita bisa coba secara gratis. J
Di Eco Green Park, konsep yang ditawarkan sangat menarik, yakni konsep konservasi lingkungan alam. Di sini banyak diajarkan bagaimana merawat alam dari kerusakan, dan banyak juga terdapat hewan-hewan terutama burung yang didapatkan dari seluruh dunia.
Menjelajahi Jatim Park 2 memang butuh waktu seharian, bahkan jika kita hendak mengunjungi ketiga objek tersebut, waktu sehari penuh saya rasa belum cukup, hehe. Jatim Park 2 buka mulai pukul 10.00-17.00. waktu tersebut sangatlah kurang untuk bisa menjelajahi semua keindahan dan kehebatan Jatim Park 2 bagi saya dan teman-teman.
Malamnya, kita mengunjungi Batu Plaza untuk sekedar hunting makan malam. Akhirnya kita membeli Bakso Cak No di samping Plaza. Cukup kecil tempatnya, tetapi baksonya lumayan enak, hehe. Kemudian kita kembali ke penginapan di Songgoriti untuk beristirahat malam J.

No comments:

Post a Comment