Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Sunday, February 06, 2011

Singapore Trip Hari 5

p,,, hari ini saya pergi ke Marina Bay,,, (hmmm,,, teluk marina),, sbnrny apa yg spesial sih di sini,,  setau saya sih,,di sini ada Raffles Place (istana raffles wktu dlu menjajah Singapura),, terus ada Singapore Flyer (kayak bianglala raksasa gt buat mngamati singapore,, tapi saya gak naik,,karena pertama sendirian,,hehe,,yang kedua karena mahal,,,T.T)
OK,, next,,,karena ini hari Jumat,,maka saya sholat jumat di daerah dkt Marina Beach,, ada masjid namanya Al Abrar,, selidik punya selidik,, ternyata masjid ini ouny aorang india lo,,haha,,ga heran klo khutbahnya pake bahasa Tamil,,,zzzzzzz,,, udah gt ngomongnya cepet bgt lg,,,, dan,,, ada yang janggl di sini,,yaitu ada khutbah pendahulu sebelum 2 khutbah jumat,, jadi total ada 3 khutbah,,,diselingi dengan 2 adzan,,hahaha,,aneh ya,,, ;)
OK, next,,, niat saya adalah ke Universal Studio Singapore (USS) di sentosa,, eh tapi entah kenapa karena jarang banget bis lewat wktu itu (inget, Chinese New Year) maka saya asal aja naik bis,,haha,, dan bis ini membawa saya ke Little India,,,zzzzz (sbnrny di hari kedua sy dah pernah ke tempat ini sih,),,,,ya gpp lah,,itung2 nambah pengalaman,,hahaha
Setelah puas di little india,, kini tib saatnya beneran ke Senotsa,,hehe,, ke Universal Studio,,hahaha,, so saya pergi via MRT ke Harbourfront, dan dari harbourfront kali ini saya naik bis,,gak naik sentosa express,,lebih murah sih,,tapi lebih lama juga L,,,
Yupzz tak dielakkan,, USS memang sangat mantab sekali,,harga masuknya juga lumayan mahal sih,,hahaha,, apalagi wktu liburan kayak chinese newyear gt,,, sampai $72,, kira2 Rp 500rb..!!! tapi dengan uang segitu jika anda adalaha penikmat film seperti saya dijamin puas kok.
Ada 5 ‘dunia’ di Universal studio ini, ada Hollywood, New York, Sci-Fi, Egyptian, The Lost World, Far far away, dan Madagascar,,hehe,, smuanya asyik,.,,,, haha,, dan lagi2 untuk urusan sholat saya cari sudut2 mati di mana jarang dilewati orang untuk menunaikan sholat,, perjuangan memang J,,, Saran saya buat di Universal Studio sih :
1.       Utamakan show,, soalnya show jadwalnya ditentukan gitu,,
2.       Habis show, utamakan foto2 sama action figure yang ada,, karena gak setiap saat mereka ada,,,
3.       Habis itu baru deh naik wahana2 yang ada,, klo biar efisien,, liat aja queue time nya,, cari yang gak banyak ngantri dulu,, baru yg ngantrinya banyak,, tapi inget,, semua wahana berhenti jam 9PM lo,,,
Oiya,saran lagi sih,,mending klo mo bawa makanan/minuman itu dari luar deh darpiada beli di dalem,,mahal bgt euy,,hehe,, (tapi dimasukin tas ya,,soalnya kykny ga boleh bw makanan dari luar deh,,hahaha) .Oiya,,di sini juga sulit untuk Sholat bagi yang muslim,, ga ada musholla di dlm lingk. Univ Studio lo,, hehe,,tp ga ush khawatir,,di sini ada bbrp 'sudut mati' yang bisa digunaik untuk sholat,, jadi asla udah wudhu dan berbekal sajadah,kita bisa tetap sholat tepat waktu. Oiyam USS tutup jam 9 malem,, tapi setelah itu karena ini adalah event chinese new year,, ada fireworks party di sana,, pesta kembang api yang sangat beda dari di indo,, mantab2 cuy kembang apinya,, mahal2 tu,,, mantab sangat lah kesimpulannya,, huff,,Oiya juga ni,, klo di sana souvenir mahal abis deh,,gile,,, mending klo mo beli souvenir 1 aja deh,,tp yang agak berguna gitu,misal map, ato gantungan kunci ato apa lah,,hehe,,bagus2 kok kualitas barangnya . . . :)
Bayangkan, saya aja  baru balikke Boon Lay station jam 11.30 malem,, untung aja masih ada bis terakhir,,klo ga ya mgkn terpaksa pake taksi ke NTU yang harganya bisa melambung selangit (apalagi ada taksi Mercedez Benz di sana yg sudah biasa,,mgkn klo naik sekali uang saku saya lgsg habis ya,,hahaha,,)
Sip,, this is the most tiring day,,, karena itu sampai di kamar,, saya langsung mandi, sholat, dan tepar,,, zzzz





















No comments:

Post a Comment