Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Sunday, February 06, 2011

Singapore Trip Hari 2

Waaahhh,,di hari 2 ini saya mengnujungi paling banyak tempat,,wuih,,capek,,sampe pulang2 nya saya sempet tendinitis ni,,beneran,,sakit bgt,,haha,,oiya,,paginya saya sarapan dlu di kantin NTU,,mantab eui,, lumayan murah klo dibandingin drpd di mall,,haha,,



Yuup,,target pertama adalah Orchard Road,,mm ini kayak ‘malioboro’nya Singapore lah,, hehe,, di sini banyak bgt mall,,,mgkn ada 20an lebih ya,,, yg paling terkenal mungkin PARAGON (karena plg elite),, dan Plaza Singapura, walaupun banyak juga yg lain yg juga terkenal sih,,, haha,,oiya,, di Plaza Singapura ada Yamaha Musical lo,,dan gede banget,,beneran,, sama di Jakarta (di Pacific Place) yg ini lebih gede lagi,,dan saya belanja bbrp aksesoris Saxophone di sini,, klo dibandingin harga di indo lebih murah sih,,dan hampir smua produk di sini adalah Made in Japan..!! gak kayak di indo yg kebanyakan made in China atau Indonesia,,,,pokoknya mantab lah di Orchard Road,,,
Oiya,,saya juga smpet ngelewatin SAM (Singapore Art Museum) kayaknya sih cukup terkenal bgt di Singapore,,
Trus saya jalan lagi ke Bras Basah Road,,hmm,, mirip orchard road juga sih,,, tp tujuan saya ke sini sbenernya adalah ke Bras Basah Complex, tempatnya Swee Lee Musical,,toko alat musik gt,,, Menurut saya inilah toko musik terlengkap di Singapore,, sama kayak Accent Musical di Jurong (tp yg ini blm sempet ngunjungin,, L),,,oiya, di brasbasah complex ini juga ada toko alat musik lain,,, yaitu Ranking Music & Sport (ni lumayan lengkap juga,,harganya relatif sama kayak SweeLee tapi ga ada diskon,,, saya sempet beli Rico Padded Strap for Sax di sini)... trus ada Blackwood Guitar (ni tempatnya beli gitar2 yg rare n limited,, kmrn saya liat JEM Anniversary Edition,harganya smpe Rp 30jt an.!!)
Habis itu,,saya pergi ke daerah Arab Street (isinya ya kebanyakan orang2 arab gt),,, dan sholat dhuhurnya di Masjid Sultan,, dekat daerah Bugis. Oya, saya ada pengalaman lucu wktu wudhu di masjid sultan,, waktu saya di toilet, saya mbuka kerannya terlalu kenceng,,jadinya muncrat2 sampe ke bilik sebelah,,nah, ga ada 10 detik kemudian eh, semprotan yg sama mbalik lagi ke bilik saya seolah ‘balas dendam’ atas perbuatan saya tadi,,, trus saya penasaran siapa sih yg iseng bgt gini,, eh,, setelah orangnya keluar,, ternyata He’s Indonesian,,haha,,, emg orang Indo ga ada yg ngalahin,,, Nah,,habis itu saya sholat jamaah sama orang Malay,,haha ya terus ngobrol2 gt kita,, eh ternyata usu punnya usut2, si bapak Malay itu pernah ke Indo lo,, ke jogja,,haha,,, *apaan sih??



Yoii,,lanjut gan,, btw,, penasaran sama gambar ini?? Yap,,itu di sngapur coi,, di daerah arab street juga,,, ternyata tiap sore di daerah ini ada ‘pasar klithikan’ versi Singapore juga lo,,hehe,, yg dijual ya mulai pisau, kabel, laptop bekas, sampe PSP juga ada ,,wkwk,,,
Oiya, perlu diketahui juga,, di Singapur jarang bgt orang punya mobil (kl di sana, orang bermobil = orang kaya sekali),, karena harga mobilnya mahal dan pajaknya wuiiihh,,menggila,,ini kebijakan pemerintah di sana sih untuk mengurangi kemacetan. Motor pun demikian, kalau orang punya motor pajakanya juga mahal, motornya juga keren2 lo,, contohnya kayak gambar ini.
Haha,, lagi2 saya menemukan beberapa mall d bugis atau Dhoby Ghaut ya saya lupa,, :p  yang sempet saya foto sih City Square Mall,,tapi ga sempet masuk,,,
OK,,,sorenya saya juga sempet ke Mustafa,, ya formatnya kayak tanah abang gt sih,,di daerah Arab Street,, yg jual ya orang2 arab gt,,haha,, di sini terkenal murah kalau untuk barang2 sehari-hari,, seperti elektronik,baju,dsb,... Nah,, sorenya saya sholat ashar di masjid dkt Mustafa, namanya masjid Anguilla. Yang unik dari masjid ini,, adalah adzannya biasanya +1jam dari waktu seharusnya,, ga ngerti ni madzhab apa yg dipake,,, bayangkan,, saya ke masjid ini jam 05.30,,, saya pikir waktu ashar hampir habis,, eh,, ternyata belum Adzan ashar...!!! haha,, padahal di singapore ashar biasanya pukul 4.30 sore,,ckck,,,
Oiya, di Bugis (dkt arab street) ada yang namanya Bugis Street,, nah itu semacam ‘Mangga Dua’ nya SG lah,, jual oleh2 Singapur yang murah meriah lo,,, walaupun buatan china I think... mulai dari kaos, gantungan kunci, patung2, dompet, tas, dsb. AdA juga Bugis Junction yg cukup terkenal...
Nah,malemnya saya mbalik lagi ke Plaza Singapura di Orchard Road untuk beli pernak pernik Saxophone di Yamaha sekalian mbikin Yamaha member card,,hehe,,,,
Wahh,,, capeknya,,haha,,, OK,lah,, saatnya mbalik ke hotel, eh,, asrama NTU,,hahaha,,,,

No comments:

Post a Comment