Apa pendapat anda ttg blog ini...??

Butuh nyari2 sesuatu . . . ???

Sunday, March 14, 2010

Penyakit-Penyakit Aneh

Hematologic/Lymphatic


Hematologic/Lymphatic adalah penyakit dimana tubuh akan mengeluarkan darah terus menerus tanpa sebab yang pasti. Darah ini keluar tanpa adanya luka potong, goresan, dan sebagainya. Seperti yang terjadi terhadap Twinkle Dwivedi, 13, yang memiliki kelainan aneh dimana darah akan mengucur keluar melalui kulitnya tanpa tadanya luka atau pun goresan. Anak cewek ini berasal dari India dan terkadang dia akan bangun dengan seluruh tubuhnya berlumuran darah kering karena darah terus keluar dari kulitnya ketika dia sedang tidur. Darah tersebut bisa merembes lewat seluruh tubuhnya dari mata, hidung, garis rambut, leher dan bahkan telapak kakinya.

Di desa di dekat rumahnya di Uttar Pradesh, India, orang-orang percaya bahwa dia harus dikutuk dan berteriak kejam di jalan. Oleh sebab itu, keluarga panik dan meminta bantuan dari sejumlah dokter dan juga pengkhotbah dari berbagai agama akan tetapi semuanya tanpa hasil.

Filariasis


Filariasis dikenal dengan sebutan kaki gajah. Penyakit kaki gajah ini disebabkan oleh cacing Filaria dan ditularkan oleh berbagai jenis nyamuk. Apabila tidak diobati, penyakit ini bisa bertahan bertahun-tahun sampai kronis dan dapat menimbulkan cacat tetap di karenakan oleh pembesaran kaki, lengan, dan alat kelamin. Filariasis/ kaki gajah ini banyak terdapat di Indonesia karena lingkungan yang kotor. 

Seperti yang terjadi terhadap Pria asal Desa Watu Kebo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwang, Abdul Halim yamg berusia 34 tahun. Abdul harus membawa beban lebih dari 10 kilo di tubuhnya dikarenakan oleh pembengkakan buah zakartnya. Pembesaran buah zakar itu bermula saat 19 tahun silam sekitar tahun 1981 dan 1984 tiba-tiba kantong buah zakarnya membesar secara perlahan-lahan setelah kaki kirinya juga membesar. Waktu yang dihabiskan untuk berobat cukup lama dan tidak membuahkan hasil. Akan tetapi ketersiksaan Halim bertahun-tahun akhirnya membuahkan ketika tim medis RSU dr Soetomo melakukan operasi  di tahun 2006 dulu. Buah zakar super jumbo itu pun berhasil dioperasi selama 5 jam. Dokter terdiri dari ahli anastesi dan ahli bedah plastik itu p



Atavisme



Avatisme adalah syndrom ketika tubuh manusia dipenuhi oleh rambut/bulu. Kejadian ini menimpa Mr. Yu dari China. Hampir seluruh tubuh (sekitar 96%) Mr Yu ditumbuhi oleh rambut atau bulu, kelainan ini ikenal dengan nama atavisme. Walaupun penampilan nya yang penuh dengan bulu-bulu, Mr. Yu masih percaya diri dengan penampilannya diimana ia percaya bahwa hal itu tidaklah harus menjadi penghalang untuk mendapatkan pasangan. "Aku merasa seperti King Kong," katanya kepada situs Zhejiang Online "Mengerikan, tapi saya adalah orang yang lembut dan berhati lembut".


polydactylism


polydactylism adalah fisik anomali ketika keanehan fisik terjadi. Kasus Polydactylism yang banyak terjadi adalah kelebihan/ kekurangan jari-jari baik kaki maupun tangan. Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi di China dimana seorang bayi dengan 16 jari-jari dilahirkan di rumah sakit Leizhou, Guangdong, china, pada tanggal Nopember 5, 2008. Bay ini mempunya 8 jari di masing-masing kaki dengan jumlah nya 16 jari untuk kaki. The baby has five fingers on each hand but doesn�t have thumbs. Doctors said this might have something to do with genetics or environment pollution.

No comments:

Post a Comment